Kamis, 16 Juli 2015

Curhat malam takbiran

Alhamdulillah, malam ini terasa sangat khidmat. Selain menikmati dan mendengarkan lantunan takbir yang bersumber dari berbagai penjuru kota ini, tiada lagi yang bisa kulakukan selain bersyukur pada sang Maha pemurah. Telah diberikan kesempatan untuk merasakan indahnya malam ini, serta telah dianugerahkan kesehatan dan umur panjang.

Ada yang lain di malam takbiran kali ini, penyambutan lebaran yang seperti biasa selama bertahun-tahun terakhir tiada kurasakan. Yaa, lebaran kali ini Insya Allah akan kunikmati sendiri besok, tanpa ada keluarga di sisi. Untuk kedua kalinya, tanpa sanak saudara, tanpa suara dan tanpa kebersamaan bersama keluarga. Apalah daya, daku mah apa atuh, miss nyunyaa syeedih :(
Meski ini bukan yang pertama, tetap saja, rasa rindu dan syeedih selalu menghampiri, kangen mama, bapak, adik-adik, nenek, om tante, bude pakde, sepupu-sepupu, teman-teman dan masih banyak lagi. Semuanya serasa berbeda, I'm alone :(

Untuk kedua kalinya mendengarkan takbiran di kota ini, kota yang sangat banyak menorehkan kisah ku, meski belum sampai setahun di sini, tapi banyak sekali kenangan yang tak kan pernah terlupakan.  thank's God, I've never imagine this before.

Sekarang ini, gema takbir masih terdengar dimana-mana, lalu kenapa aku hanya begini? kenapa hanya menulis yang tak penting ini? Entahlah, ayunan jemari membawaku ke sini.

Mamaaa, harusnya sekarang ini aku sedang membantu mama menyiapkan segala persiapan buat besok, mulai dari pakaian, membersihkan rumah, menyiapkan kue lebaran, minuman dan lain lainnya. Lembo ade mama, harus mengurus semuanya sendiri, kita ldr dulu yaa mama ku sayang :)

Aaaah,
Tak terasa, bulan penuh berkah ini akan segera berakhir. Tak dipungkiri, ada rasa sedih, juga rindu akan kebiasaan selama sebulan ini. Ada rasa pengen mengulang lagi sebulan ini, ada rasa pengen taraweh lagi. Daaan semuanya semuanya. Tapi, apalah daya, hanya bisa berdo'a, semoga dipertemukan dengan ramadhan tahun depan. Aamin alahumma aamiin.

Dipenghujung tulisan ini, dimana ini adalah postingan pertama ku, cuma pengen bilang "aku bahagia sebahagianya bahagia".
I'm missing my fam so much :)
*harus lembo ade ldr sama mama, papa dan adek" di rumah




Tidak ada komentar:

Posting Komentar