Jumat, 28 Agustus 2015

DIA SELALU ADA, SEBAIK-BAIK TEMPAT BERSUA

Hal apakah yang bisa manusia lakukan saat ia sedang dilanda masalah? Jalan-jalan? Rekreasi? Menutup diri? Atau malah menyibukkan diri dan berpura-pura tak pernah dilanda masalah? Entahlah.. semua orang punya cara masing-masing untuk mengobati luka dan kepedihan hatinya.


Tapi, pernahkah kita memikirkan bagaimana perasaan keluarga, sahabat, teman, pacar (buat yg punya), tunangan atau orang terdekat kita saat kita ternyata sedang mengalami masalah, tetapi tak bercerita ataupun berbagi rasa dengan mereka? Sebagai orang yang penting dalam hidup kita, maklumlah mereka merasa hancur karna tak dianggap penting.

Atau pernahkah kau berpikir? Betapa Allah lebih dari mereka semua? Dia yang menciptakanmu, Dia yang telah meniupkan ruh yang ada pada ragamu sekarang ini. Dialah pencipta segala yang engkau punya, dan Dialah pencipta segala apa yang ada di sekitarmu. Bayangkan betapa Dia murka atau sebut saja marah saat kau yang telah dicipta-Nya, tak pernah berbagi dengan-Nya. Padahal Dia lah pemberi yang tak pernah menuntun balasan, Dialah teman yang tak pernah meninggalkan kita.


Sungguh, hal terindah dalam hidup ini adalah ketika bersua dengan-Nya, ketika kita tau bahwa kita terlalu kecil, kita terlalu lancang untuk meminta. Padahal, tak ada yang pernah kita lakukan untuk-Nya.

Tuhan, Ampuni kami..
Tuhan, tanpa kami bicara pun, engkau slalu ada dan selalu tau isi hati kami.
Tuhan, aku pasrahkan semua ini padaMu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar